Home » » Dahlan Iskan dan Jokowi Mengagumi Sosok Entrepreneur CT

Dahlan Iskan dan Jokowi Mengagumi Sosok Entrepreneur CT

Adakah sosok pengusaha Indonesia yang dikagumi Menteri BUMN Dahlan Iskan? Ternyata ia menyanjung dan mengidolakan sosok pengusaha nasional, Chairul Tanjung atau yang akrab disapa CT. Hal ini disampaikan Dahlan di depan ratusan mahasiswi, mahasiwa dan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta saat menjadi dosen tamu.

Ungkapan Dahlan ini muncul, menanggapi pertanyaan seorang mahasiwi UIN, yang mempertanyakan adanya sosok pengusaha pribumi yang kuat dan bersih secara bisnis.

"Pak Chairul Tanjung pengelola bisnis yang besar sekali, tidak terlibat masalah, dan tidak goreng saham. Dia pribumi. Dia mulai dari kecil," tutur Dahlan di kampus UIN Jakarta, Senin (18/3/2013).

Dahlan menyebut, CT sebagai sosok pengusaha yang bersih, jujur dan tak terlibat masalah dalam menjalani dan mengelola bisnisnya. Bahkan, mantan bos PLN ini menegaskan, CT memulai usaha dari kecil sehingga layak menjadi contoh bagi pengusaha pemula.

"Pak CT itu, mulai usaha dari jual sepatu, nggak langsung punya bank Mega. Dia mulai dari kecil, nggak langsung besar," cetusnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta yang juga merupakan pengusaha mebel Joko Widodo (Jokowi) juga mengungkapkan rasa kagumnya kepada Chairul Tanjung.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menceritakan kisah suksesnya sebagai seorang pengusaha dihadapan 4000 orang pada acara Diskusi Entrepreneurship di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Minggu (17/3/2013)

"Saya hanya bagian kecil dari kisah di buku pak Chairul Tanjung. Hanya persentase kecilnya, dan dibidang kewirausahaan saya pengagum pak Chairul," ujarnya.

Sumber: DetikFINANCE
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Maulana Share Information - All Rights Reserved